10 Pekerjaan Dengan Gaji Besar di Bidang Teknologi

Posted on

Pekerjaan dengan gaji besar saat ini banyak berasal dari bidang teknologi. Dunia yang sudah bergantung pada teknologi tentu membutuhkan banyak ahli IT dan itu peluang yang amat besar.

Di jaman yang sudah didominasi oleh teknologi ini menjadikan peluang besar pula untuk pekerjaan bidang teknologi. Telah banyak miliarder yang bermunculan dari bidang teknologi, seperti Bill Gates (Microsoft), Mark Zuckerberg (Facebook), Evan Spiegel (Snapcat), Jack Ma (Alibaba) dan masih banyak lagi.

pekerjaan dengan gaji besar bidang teknologi
ilustrasi web developer via businessinider.com

Semakin berkembangnya teknologi juga menjadikan semakin beragam fokus pekerjaannya. Berikut ini 10 Pekerjaan dengan gaji besar yang berhubungan dengan teknologi beserta kisaran gaji secara umum di dunia terutama di negara maju.

10.Analis Keuangan

Dimulai dari nomer 10, yaitu analis keuangan. Posisi profesi ini sangat penting di setiap proyek atau perusahaan, termasuk di bidang teknologi. Tugasnya adalah menganalisis laporan keuangan dan memberi bimbingan investasi serta membantu perusahaan agar dapat mencapai target yang menguntungkan secara berkelanjutan.

Rata-rata gaji pertahun : $59.000 (± Rp 780 jt )

Jumlah lulusan : 0,58 %

9.Analis Programmer

Analis programmer bekerja berdasarkan rancangan yang dibuat analis sistem. Tugasnya bersifat teknis aplikatif berhubungan dengan pembuatan program komputer.

Rata-rata gaji pertahun : $64.000 (± 845 jt )

Jumlah lulusan : 0.85 %

8.Analis Sistem

Analis sistem ini membawahi programmer. Tugasnya merancang suatu program secara keseluruhan menyangkut aplikasi dan segala pengetahuan di bidang aplikasi tersebut. Dalam pembuatan program terbatas pada pemecahan masalah secara garis besarnya.

Rata-rata gaji pertahun : $65.000 (± 858 jt )

Jumlah lulusan : 0.79 %

7.Desain Grafis

Tugasnya adalah sebagai media komunikasi antara perusahaan dengan target konsumen. Seorang desainer grafis harus mempunyai kemampuan desain, kreatifitas dan berjiwa seni.

Rata-rata gaji pertahun : $65.000 (± 858 jt )

Jumlah lulusan : 0.87 %

6.Web Developer

Tugasnya adalah menciptakan aplikasi berbasis website. Seorang web developer harus menguasai berbagai bahasa pemrograman seperti PHP, Java, Python dan sebagainya. Web developer berperan sebagai penghubung semua sumber daya  seperti database, halaman web dinamis dan juga mengatur cara pengunjung berinteraksi melalui website.

Rata-rata gaji pertahun : $69.000 (± 910 jt )

Jumlah lulusan : 0.73 %

5.Web Master

Seorang web master mempunyai kemampuan membuat desain web agar menarik dan juga mampu menciptakan aplikasi website seperti yang dilakukan oleh web developer. Namun untuk web master mempunyai kelebihan dapat mendesain wajah website agar lebih menarik.

Rata-rata gaji pertahun : $73.000 (± 963 jt )

Jumlah lulusan : 0.68 %

4.Software Developer

Seorang software developer lebih dari sekedar programmer karena ia tidak hanya sekedar coding namun juga harus membuat sebuah software yang menarik, berkualitas dan dapat diterima oleh pengguna.

Rata-rata gaji pertahun : $78.000 (± 1.03 miliar )

Jumlah lulusan : 1.28 %

3.Network Engineer

Tugas utamanya adalah mengatur jaringan pada suatu perusahaan atau lembaga yang digunakan untuk pertukaran data. Posisi network marketing sangat penting pada suatu perusahaan karena ia yang mengatur jaringan dari skala kecil hingga skala besar. Pekerjaan seputar desain jaringan, network administrator, instalasi dan maintenance.

Rata-rata gaji pertahun : $80.000 (± 1.05 miliar )

Jumlah lulusan : 0.60 %

2.System Engineer

Tugasnya adalah merancang dan mengatur berbagai sistem di perusahaan. Ia harus memastikan semua sistem dari hardware, software dan jaringan komputer selalu berjalan dengan baik. Untuk itu Ia akan diserahi kunci password utama sebuah jaringan perusahaan.

Rata-rata gaji pertahun : $83.000 (± 1.09 miliar )

Jumlah lulusan : 1.36 %

1.Software Engineer

Dan inilah posisi pertama pekerjaan dengan gaji besar pada bidang teknologi. Software engineer merupakan salah satu profesi IT yang paling populer. Tugasnya adalah merancang dan mengembangkan sistem sofware untuk keperluan pengguna, dan setelah itu juga harus melakukan pemeliharaan. Karena begitu luasnya bidang kerja yang digeluti, maka seorang software engineer harus menguasai berbagai bahasa program komputer dan aplikasi.

Rata-rata gaji pertahun : $90.000 (± 1.19 miliar )

Jumlah lulusan : 4.4 %

Itulah 10 pekerjaan dengan gaji besar bidang teknologi yang dapat dijadikan wawasan dalam menentukan pekerjaan apa yang diinginkan di masa depan. Tentu untuk dapat bekerja di bidang IT harus siap untuk mempelajari berbagai ilmu komputer dengan berbagai bahasa pemrograman yang membutuhkan ketelatenan.

Kisaran gaji yang disebutkan diatas berlaku untuk negara maju seperti Amerika dan Eropa. Mungkin di Indonesia belum sebesar angka tersebut namun untuk ukuran Indonesia gaji pekerjaan di bidang IT terutama di perusahaan besar sudah termasuk tinggi.

(Referensi: Businessinsider)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *