Inilah 20 Superhero Marvel yang Tampil di Avengers: Infinity War

Posted on

Film yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar film superhero Marvel kini telah hadir, yaitu Avengers: Infinity War. Film ini langsung meroket pada penayangan di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Film Avengers yang menceritakan Thanos sebagai salah satu musuh terkuat yang ingin menguasai Infinity Stones ini merupakan film terbaik dari berbagai film Marvel yang pernah ada. Kemampuan Russo bersaudara sebagai sutradara dalam meramu berbagai karakter superhero dalam satu cerita benar-benar sangat apik. Kita akan disuguhkan film yang padat, berisi namun tidak kaku karena di dalam cerita tidak hanya menonjolkan aksi para superhero saja namun juga humor yang mengalir.

Banyak karakter Marvel Cinematic Universe yang tergabung dalam film Avengers: Infinity War ini. Selain para superhero Avenger, juga dibantu oleh Guardians of The Galaxy. Inilah 20 superhero Marvel yang tampil di Avengers: Infinity War.

1.Loki

superhero marvel
Loki via movieweb.com

Film ini dibuka dengan kemunculan Thanos yang menyerang Asgard untuk mencari Space Stone. Loki dan Thor terlihat tak berkutik menghadapi Thanos yang telah memiliki Power Stone. Praktis dalam pertarungan yang terlihat tidak berimbang tersebut menyebabkan dua bersaudara harus mengorbankan diri untuk menjaga Space Stone.

Namun apalah daya trik yang dilakukan Loki untuk membunuh Thanos gagal dan justru meyebabkan Ia tewas di tangan Thanos.

Loki adalah saudara tiri Thor karena merupakan anak Laufey, yaitu musuh Odin (ayahnya Thor). Meski bersaudara tapi hubungan keduanya naik turun karena diceritakan bahwa Loki memiliki sifat yang nakal licik sehingga dijuluki God of Mischief, namun Ia juga unik tak sepenuhnya jahat.

2.Thor

superhero marvel
Thor via movieweb.com

Dalam film ini, Thor memiliki peran yang penting meskipun juga bukan yang paling menonjol. Ketika Thanos menghabisi Loki kemudian Asgard dihancurkan, ternyata Thor masih hidup melayang di angkasa sebelum ditemukan oleh tim Guardians of The Galaxy.

Thor merupakan God of Thunder atau dewa petir sehingga kekuatannya merupakan salah satu yang terkuat diantara superhero di Avengers. Thor identik dengan palu Mljonir yang merupakan separuh dari kekuatannya. Namun di film Thor Ragnarok, palu Mljonir dihancurkan oleh saudara Thor yang lain yaitu Hela si Dewi Kematian.

Untuk membalas Thanos yang telah menghancurkan Asgard, maka Thor butuh senjata pengganti Mljonir. Oleh karena itu Thor pergi ke tempat dimana dahulu Mljonir dibuat, sehingga di film Avenger: Infinity War ini Thor mendapatkan senjata baru yang jauh lebih hebat dan mampu untuk membunuh Thanos.

3.Hulk

superhero marvel
Hulk via movieweb.com

Si makhluk hijau Hulk ini kebetulan ada di Asgard ketika Thanos menghancurkannya. Hulk yang membantu Thor dan Loki menghadang Thanos ini juga kewalahan melawan Thanos. Sesaat sebelum Asgard hancur, Hulk telah dipindahkan ke bumi sehingga Ia mengira tidak ada yang selamat termasuk Thor.

Hulk juga salah satu karakter terkuat diantara superhero lain, bahkan kekuatannya dapat terus bertambah tak hingga seiring kemarahannya. Namun setelah kembali ke bumi dari Asgard, si hijau ini tidak mau muncul padahal telah dipaksa Bruce. Alhasil sebagai penggantinya maka Bruce memakai robot merah besar pengganti Hulk.

4.Nomad aka Captain America

superhero marvel
Nomad via movieweb.com

Sejak Avengers terpecah di film Avengers: Civil War, Captain America tidak berkomunikasi dengan Tony Stark selama 2 tahun. Hingga akhirnya Ia mendengar tentang kedatangan musuh kuat sehingga harus membantu yang lain.

Di film ini Captain America berganti nama menjadi Nomad dan tidak berpenampilan seperti ciri khasnya bahkan penonton sempat dibuat pangling dengan brewoknya.

Menariknya, Nomad mendapatkan perisai baru pengganti perisai lamanya yang telah terbelah saat bertarung dengan Iron Man. Perisainya kali ini lebih canggih yang dibuat oleh Shuri (saudara T’Challa) yang lihai membuat teknologi mutakhir.

5.Iron Man

superhero marvel
Iron man via movieweb.com

Iron Man memiliki porsi yang besar di film Avengers: Infinity War. Ia bersama Dr.Strange dan Spiderman sebelum akhirnya bertemu Guardians of The Galaxy, bertarung dengan Thanos di planet milik Thanos yaitu Titan.

Seperti halnya Thor dan Nomad yang mendapatkan senjata baru, Iron Man juga membuat senjata baru yang bernama Bleeding Edge berbasis nanoteknologi. Meskipun begitu, Ia pun tak berdaya melawan Thanos saat berusaha melindungi Time Stone yang dibawa Dr.Strange.

6.Spiderman

superhero marvel
Spiderman via movieweb.com

Karakter spiderman yang diperankan Tom Holland ini sudah diperkenalkan di film Avenger sebelumnya. Ia menjadi anak binaan Tony Stark yang akhirnya resmi direkrut menjadi bagian Avenger di film ini.

Tony Stark membuatkan kostum canggih untuk mendukung kekuatannya dan digunakan perdana di film ini. Ia terlihat sangat dekat dengan Tony Stark layaknya ayahnya sendiri, hal itu terlihat saat Ia binasa di saat-saat terakhir.

7.Dr.Strange

superhero marvel
Dr.Stronge via movieweb.com

Keterlibatan Dr.Strange di film ini dikarenakan Ia menjadi incaran Thanos untuk mendapatkan Time Stone. Batu yang memiliki kekuatan untuk memanipulasi waktu ini benar-benar sangat dijaga oleh Dr.Strange, bahkan dengan nyawanya sendiri. Meski pada akhirnya hanya diberikan kepada Thanos begitu saja ketika kalah dalam pertarungan yang menyebabkan nyawa Tony Stark terancam.

8.Vision

superhero marvel
Vision via movieweb.com

Vision merupakan bentuk fisik dari J.A.R.V.I.S  ciptaan Tony Stark setelah sebuah Mind Stone tertanam di kepalanya. Vision merupakan satu-satunya anggota Avengers yang memiliki batu Infinity. Sehingga di film ini para jagoan Avengers mati-matian melindungi Vision dari incaran Thanos yang ingin menguasai batu pikiran.

Meski pada akhirnya Thanos dengan mudah mendapatkannya karena Ia telah memiliki 5 batu Infinity yang menyebabkannya memiliki kekuatan luar biasa. Dengan mendapatkan batu terakhir dari Vision maka ambisinya untuk membinasakan separuh populasi alam semesta dengan jentikan jarinya dapat terwujud.

9.Scarlet Witch

superhero marvel
Scarlet Witch via movieweb.com

Scarlet Witch memiliki kekuatan “sihir” yang luar biasa. Kekuatannya murni bakat dari lahir karena Ia merupakan seorang mutan. Hanya saja Ia memiliki kelemahan bila menggunakan kekuatannya secara berlebihan maka tubuhnya akan melemah. Dalam film ini, Ia menjalin asmara dengan Vision, entah sudah menjadi suami istri ataukah belum, namun melihat hubungan keduanya di film ini yang begitu intim, status itu mungkin saja.

10.Black Widow

superhero marvel
Black Widow via movieweb.com

Black Widow merupakan mata-mata terhebat dan menjadi agen S.H.I.E.L.D. Ia bersama Nick Fury memiliki peran penting dalam terbentuknya The Avengers.

Ia tidak memiliki kemampuan super seperti Scarlet Witch, namun Ia memiliki kemampuan bela diri yang hebat dan kemampuan menguasai berbagai senjata meski baru pertama kali menggunakan.

11.Falcon

superhero marvel
Falcon via movieweb.com

Falcon merupakan manusia biasa yang memiliki ciri khas sayap mekanik yang dilengkapi persenjataan lengkap. Ia sempat bergabung dengan angkatan udara AS yang pada akhirnya diajak oleh Captain America untuk bergabung dengan Avengers.

12.Winter Soldier

superhero marvel
Winter Soldier via movieweb.com

The winter soldier atau Bucky merupakan saudara dari Steve / Captain America. Kekuatannya ada pada lengan kirinya yang terbuat dari Vibranium, bahan yang sama dengan perisainya Captain America.

Pada film sebelumnya di Civil War, Bucky bersama Steve bertarung dengan Iron Man yang menyebabkan kehilangan lengan cyborg nya. Namun di film Infinity War, Ia mendapatkan lengan baru yang dibuat dengan teknologi dari Wakanda.

13.Black Panther

superhero marvel
Black Panther via movieweb.com

Black Panther atau T’Challa merupakan superhero yang berasal dari Wakanda. Ia merupakan raja Wakanda yang memiliki kekuatan dan sangat lincah serta cepat. Ia juga dilengkapi teknologi canggih karena adiknya Shuri ahli dalam membuat senjata dengan teknologi tinggi.

Pada film Infinity War, Wakanda menjadi lokasi utama peperangan antara Avengers dengan kubu Thanos dalam rangka melindungi Vision yang memiliki Mind Stone incaran Thanos.

Baca juga : 7 Aplikasi Nanoteknologi yang Futuristik

14.Star Lord

superhero marvel
Star Lord via movieweb.com

Star Lord atau Peter Quill merupakan bagian dari Guardians of the Galaxy. Ia diceritakan adalah anak dari seorang Celestial atau dewa, itulah mengapa Quill tidak mati saat memegang Power Stone. Ia memiliki senjata pistol yang dapat mengubah energi sekitar menjadi pelurunya. Juga helm yang dapat menganalisis data dan menjadi penerjemah universal.

Di film Infinity War, Quill bersama dengan Iron Man, Dr.Strange, Spiderman bertarung dengan Thanos di planet Titan. Sayang sekali Thanos yang hampir dikalahkan justru digagalkan oleh Quill akibat emosionalnya.

15.Gamora

superhero marvel
Gamora via movieweb.com

Gamora merupakan anak angkat Thanos. Pada saat Thanos menyerang tempat tinggal Gamora dan membasmi semua penduduknya, Thanos membawa Gamora kecil dan menjadikannya anak. Namun pada akhirnya saat Gamora dewasa, Ia bersebarangan dengan Thanos karena tidak sesuai dengan hati nuraninya dengan ambisi Thanos memusahkan separuh penduduk alam semesta.

Di film Infinity War, Gamora menjadi alasan mengapa Thanos sebenarnya masih memiliki hati yang lembut karena menangisi Gamora meskipun masih kalah dengan ambisinya. Gamora menjadi kunci utama Thanos untuk mendapatkan Soul Stone.

16.Nebula

superhero marvel
Nebula via movieweb.com

Nebula diceritakan sebagai saudara Gamora yang sama-sama diangkat anak oleh Thanos. Keduanya diminta Thanos untuk saling bertarung. Namun pada akhirnya mereka berdua berhubungan baik. Hal itu terlihat di film Infinity War.

17.Mantis

superhero marvel
Mantis via movieweb.com

Mantis merupakan anggota Guardians of the Galaxy, Ia dibesarkan oleh sekte dari ras alien Kree. Mantis pun dilatih hingga memiliki kemampuan beladiri yang hebat, mampu menyembuhkan, dan juga kemampuan telepati serta melihat masa depan.

18.Rocket Racoon

superhero marvel
Rocket Racoon via movieweb.com

Rocket berasal dari planet Halfworld yang didalamnya adalah para binatang yang dapat bicara dan berpikir seperti manusia. Ia bergabung dengan Star Lord untuk menjadi penjaga kedamaian antar galaksi.

Ia memiliki kemampuan penciuman, pendengaran dan penglihatan yang akurat. Ia juga seorang mekanik yang handal yang dapat membuat mesin dari bahan-bahan yang ada di sekitar.

19.Baby Groot

superhero marvel
Baby Groot via movieweb.com

Baby Groot merupakan tunas yang ditinggalkan Groot dewasa saat mengorbankan diri di film Guardian of the Galaxy yang pertama. Di film Infinity War, Baby Groot sudah berukuran anak kecil. Kekuatannya lebih pada kemampuan tubuhnya yang dapat memanjang tiba-tiba seperti akar. Bahkan senjata baru Thor berupa kapak menggunakan bagian tubuh Baby Groot sebagai gagangnya.

20.Drax

superhero marvel
Drax

Drax adalah manusia biasa yang terjebak hidup di luar angkasa. Ia sangat berambisi untuk membunuh Thanos karena telah membunuh istrinya. Meski hanya manusia, Ia mampu hidup di luar angkasa tanpa air dan udara. Ia ahli dalam menggunakan senjata tajam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *